Rekomendasi Author Fanfiction

Assalamu’alaikum classer.. πŸ˜€

kali ini, saya ada rekomendasi author Fanfiction buat kalian!

hah? Kamu nggak tau Fanfiction? Googling dulu sana…

Nah, udah dapet definisinya, bagus! Ilmumu nambah atu tuh… nah. Saya perjelas lagi, FanfictionΒ  atau biasa disebut fanfic, adalah sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fanfic bisa berlaku untuk film , komik, novel, selebritis dan karakter terkenal lainnya. Terkadang sejumlah fanfic menyertakan penulisnya sebagai karakter cerita, ada pula yang tidak. (cr: FFindo)

Nah, saya sendiri juga hobi baca FF plus menulis FFnya walaupun masih jauh dari kata sempurna. Makanya, saya memutuskan untuk menjadi penikmat aja. Dan saya nemu banyak author FF. Yah, ada yang bagus ada yang enggak sih… nah, saya mau ngerekomendasi author FF dari berbagai genre yang jadi favorit saya… ^^

7. Unn Doublechoi

pertama tau unnie yang satu ini pas baca FF di yeppopo, omaigatomaigatomaigat, miapainimituhan, saya nangis sodara sodara…. feelnya tuh dapet bangeeet..

terus, ketemu lagi ama serial Hyun Couple di KNC, dan jatuh cinta ama Juno.. kyaaa~ unyuuu…

pokoknya, author yang ini wajib dikasih konfeti~~ XD

6. Park Jihoon (F-Zoo)

Yeah, ini author pernah bikin saya nggak berenti ngakak selama 3 jam penuh. πŸ˜† FFnya kocak sumpah! πŸ˜†

Author ini shawol. Biasa nulis FF dengan genre comedy. Pertama saya tau tentang author satu ini, lewat temen yang ngasih link ke blog pribadinya. Banyak author yang nulis Fanfic bergenre sama seperti Jihoon Oppa, tapi kebanyakan menulis dengan penggunaan EYD dan bahasa yang nggak nyambung, dan (maaf) garing. Tapi Jihoon enggak, nah ini salah satuΒ  alasan saya untuk memilih namja satu ini sebagai author favorit.. πŸ˜€

5. Duothor (v3aprilia dan LiaaML)

Yeah, awalnya saya mengenal duo author ini saat mereka berkolaborasi di Fanfic series dengan title For you In Full masem, yang terdiri dari 12 episode utama, dan sidestory yang jauh lebih banyak dibanding FF utamanya. πŸ˜€

Selain berhasil bikin saya ngakak ngga jelas, duothor ini juga berhasil bikin feel di FF itu bener-bener kerasa ama saya. Banyak adegan yang berhasil bikin saya ngusep airmata, dan penggunaan bahasa yang digunakan juga baik, sehingga saya merasa bahwa menjadikan duothor sebagai author favorit saya bukanlah pilihan yang buruk. πŸ˜€

4. Nath-VickyΒ 

Saya pertama kali ketemu Saya bingung author ini genre FFnya apa, soalnya author ini pernah nulis fanfic genre romance, angst, comedy, fantasy juga.. πŸ˜•

Tapi jujur, pertama saya baca fanficnya, saya langsung jatuh cinta ama tulisannya. Tulisannya tuh pas banget buat ABG labil macem saya. Bahasanya Sadis, ngena bangetΒ nggak bikin eneg. Beneran deh, cool! ^ ^ . Author ini juga berhasil bikin emosi saya mengalir ngikutin alur cerita FFnya.. πŸ˜€ intinya, kelebihan author ini yaitu berhasil membuat Fanfic yang feelnya ngena. Salut!

3. unn chanyb

Salah satu author yang jadi moodmaker saya adalah author yang satu ini. Kebanyakan tulisannya bergenre komedi,dan itu juga berhasil bikin saya ngakak berjam-jam di kasur. tapi begitu nulis yang serius, saya jadi ikutan serius.. penataan bahasanya juga rapi, majas plus personifikasi yang dipake juga pas.. patut buat diacungi jempol deh.. πŸ˜€

2. Unn helmyshin1

Oke, saya emang baru kenal ama author ini beberapa waktu yang lalu dari unn adiezrindra, tapi entah kenapa, tulisannya mampu bikin saya tergugah. Majas, personifikasi, plus tata bahasanya tuh.. WTF, Keren gilak… XD

Usianya lebih dua tahun dari saya, namun ia mampu menuangkan ide yang ada bersamaan dengan kata-kata yang indah, dan menyusunnya menjadi sebuah tulisan yang sempurna dan bisa menyamai karya orang dewasa! keren unn, keren!

1. Unn adiezrindra

Nah, INI AUTHOR YANG BERHASIL MEMENANGKAN HATI SAIA, SAUDARA-SAUDARAAA… XD

udah lama saya kenal ama author ini, kebanyakan cast di FFnya tuh Skydragon couple. Terus, sama seperti unn Helmy, adiezrindra unnie tuh punya bakat nulis yang lebih dari bagus! Ide-idenya tuh nggak biasa, mulai dari konflik suami istri, sisi kehidupan seorang artis, sampe reinkarnasi sepasang kekasih menjadi burung merpati.. aww, so sweet unn… πŸ˜€

FFnya yang pertama saya baca, yang White Dove. Unnie yang satu ini juga berhasil membelokkan shipping saya, dari daragon, ke skydragon. Unnie yang satu ini juga sering nulis prosa yang bikin saya geregetan buat nggak komen atau nge like.Dan saya juga sering banget update karya-karyanya. Cinta mati ama karya-karyamu unn.. ^^

Advertisements

28 thoughts on “Rekomendasi Author Fanfiction

    • wiiii…. saya juga bersyukur banget bisa ketemu unnie berdua! πŸ˜€ FYIFM tuh melegenda banget diantara saya dan temen-temen. Sampe kita berdua debat, mana yang lebih kece antara trio kwek-kwek JR dan SR.. ;-D
      terus, pas sidestory His stalker and her daughter, pas bagian pernikahan, saya paling demen bagian itu! entah karena banyak yadongnya, atau karena banyak adegan berantemnya.. πŸ˜€

      FYIFM daebak deh, unn! *tebar konfeti*

  1. Eh? Aku nomor dua? Huehehe.. makasih ya saeng :’) *elapingus

    Kalo dibandingin Kak Gladish mah aku masih kalah jauh, kak Gladish nomor satu, aku nomor entah berapa di belakang XDD

    Lagian karyaku juga masih banyak cacat-nya, saeng.. Btw, semangat nulis ya buat kamu ! πŸ˜€

  2. Cius miapa saeng ini mijangkring ngesot ad nama saia omigot omigot #lebehkumat
    tingkiuh very kamsah kalo epep saia jd moodmaker km :3 aduh, saia bnar2 tersanjung *o*

    • migodok unn, migodok…. ._.
      beneran loh, saia beruntung banget bisa ketemu BBFF bigbang and friends…. ^ ^ jadi nggak susah mau nyari FF bercast (?) Bigbang, makasih udah membangun BBFF ya unn, πŸ˜€

  3. Thanks ya chingu buat rkmndasi author nya.. Para”(?) author diatas mmg daebakiaa kali lah.. Apalagi Unn V3Aprilia, tergila” saya sm ff nya.. πŸ˜€

    • Hohoh, aku juga demen banget ching sama unn v3Aprilia. FYIFM Seriesnya keren banget sumpah πŸ˜€
      yang lain juga daebak kok.. ada yang lawak banget, ada yang bikin aku nangis, ada juga yang bikin aku merinding.. must recommended deh~!

      Thanks for kunjungannya ching.. πŸ˜€

  4. Nemu blog ini rekomendasinya bermanfaat bgt.
    Tp aq jg mau rekomendasikan author favorite q, mgkn udh bnyak yg disebutin diatas,
    Tp ada beberapa yg aq rekomendasikn.
    1. Mitwins.wordpress.com
    Ceritanya manis bgt, coba deh liat yg love like bubble, my little finger, a candy for my wedding, my colour only just for you. Banyak dah ff yg seru. Tp dsna authornya ada 2, q rekomendasikan author nalin lee dgn cast sungminnya.

    • Hahaha, thankseu komennya dear :3
      Jadi, author rekomendasi kamu namanya nalin lee, author di mitwins.wordpress.com yah? Oke, kucatet kucatet, insya allah kalo ada waktu, aku bakal bikin rekomendasi author Part II. maklum akhir-akhir ini sibuk :3

    • Hahaha, thankseu komennya dear :3
      Jadi, author rekomendasi kamu namanya nalin lee, author di mitwins.wordpress.com yah? Oke, kucatet kucatet, insya allah kalo ada waktu, aku bakal bikin rekomendasi author Part II. maklum akhir-akhir ini aku lagi sibuk-sibuknya. Mianhae :3

      Sekali lagi, makasih kunjungannyaaaaa *pundung*

  5. Hai kamu /apasih keke xD
    Kenalan dulu deh ya, panggil aja aku Eldey(bukan oneysl, itu.. Nick lama </3) tanpa kak atau dik, karena aku yakin kamu lebih tua dari aku /?/ Salam kenaal
    Pertama, makasih rekomendasinya kaak, suka suka
    Selama ini sukanya nongkrong di AFF bacain english mulu, tapi sebulan terakhir aku kehabisan bahan bacaan di aff (bilang aja males odong keke xD) dan mutusin buat cari cari indo fanfics
    Daan, ternyata bagus bagus, tadi iseng sih nyari rekomendasi, dan tersasar disini
    Duh jadi curhat. Phew.
    Intinya makasih rekomendasinyaa

Leave a pieces, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s