Transformasi

berubah

Assalamu’alaikum classer… ^^

Err, sebelumnya, saia minta maap karena saia jadi demen curhat gini… yah, mau gimana lagi.. cuma blog ini satu-satunya tempat yang saia rasa aman buat berbagi.. lonely-onion-head-emoticonΒ  (perlu diingat, bukan berbagi makanan)

Oke, Start!

Udah beberapa bulan ini, banyak temen SD tyang bilang gue berubah. Tau dah tuh berubahnya dalem sisi apa. Pas ditanya, mereka cuma bisa diem. Dodol, berani ngomong, mestinya berani mempertanggung jawabkanΒ  omongannya dong? Haha, payah ah.. blacko-emoticon-19

Nggak perlu mereka jawab. Gue sendiri sih sebenernya udah tau apa maksud mereka.. gue yang awalnya polos, sekarang jadi lebih lebih sedikit berani, blak-blakan, dan… rada galak. Mungkin itu yang mereka rasain kali ya? cebollita_animated_onion-13

Sebenernya, gue pribadi pun ngerasain perubahan itu. Gue jadi demen nendangin bangku, atau ngomel-ngomel nggak jelas, jadi rada saiko, dan.. jadi sedikit ‘liar’.

Sedikit demi sedikit, temen-temen SD mulai pada ngejauhin gue. Sedih? Pastilah.. Tapi nggak terlalu lama. Udah gue bilang.Β  Gue absurd, plus idiot. Asyik sendiri ama dunia gue. Kasarnya mah, Lo peduli nggak peduli, gue selow-selow aja.. cebollita_animated_onion-01

Yah, walaupun hati gue rada-rada sakit, dan gue tipe orang yang demennya ngebatin. Ya otomatis, gue nggak bakal cerita ke siapapun, cukup gue dan Tuhan, serta manusia yang berurusan ama gue. Intinya, kalo gue ceritain seluruh unek-unek gue dalem sebuah buku, butuh waktu lama buat nulis sekaligus baca bukunya. Belom tentu juga penerbitnya mau nerbitin.

Jujur, gue ngerasain, mengalami perubahan (apalagi yang cukup signifikan macem gue) itu nggak enak. Berkali-kali gue ngurung diri di kamar. Tujuannya? Biar gue nggak ngelakuin hal yang macem-macem.

Menurut gue sih, berubah itu sah-sah aja, selama berubahnya demi kebaikan…

Transform-to-Successful-Enterpreneur

Tapi, apa yang bagus dimata kita belom tentu bagus dimata orang lain sih, sempet gue mikir, kenapa sih perlu ada orang lain di kehidupan kita? Dan gue pernah mikir buat ngelenyapin semua orang entah gimana caranya…

Tapi, gue keinget, kata kakak mentor gue..

Allah ngasih kita banyak cobaan. Bukan karena Ia benci ama kita, tapi karena dia perhatian ama kita…

Mungkin, transformasi mental dan perilaku yang rada bahaya ini ujian buat gue ya?

Haha, percaya ajalah.. Toh, kalo berhasil juga kita dapet imbalannya kok.. crazy-monkey-emoticon-025

Ikuti kata hati, ilham Tuhan, dan nasehat orang yang baik padamu. Pada akhirnya, kau akan berhasil menemukan jalan yang benar.

Salam surabi… ^^/

Wassalam.

13 thoughts on “Transformasi

  1. holla classie, ane mampir lagi dan mau tralala-trilili disini. heheheh
    eeiiittsss, jgn kuatir ane kagak bakalan frontal koq. heheh cuma mau berbagi ajahhh~~

    dikau masih SMP khan??? wajar kalo menurut ane, kalo dikau sering mengalami SAIKO. ehehehe. karena emang sudah masanya gonta-ganti dan coba-coba kepribadian, dan akhirnya akan memilih mana yang lebih nyaman buat dirimu dan orang lain. ane dulu juga gitu, lebih sakit malah. tapi sekarang belum sembuh… hahahahaha πŸ˜€

    kayaknya, dikau tipenya sama kayak ane. autis, leih suka sendiri, gak terlalu banyak teman, tapi kalo uda nemu satu yg cocok bggggtttt, gak bisa lepas kayak upil. hehehe. tapi jangan lenyapin semua orang doongg~~ kasian lahh. ntar kalo dikau lenyapin semua orang, ane kagak bisa komen tralala-trilili di KI lagi deehh~~ hehe

    yah sudd… sekian sajah. bacotan ane sudah panjang. semoga bisa membantu. maap kalo ade salah kate~~ πŸ˜€

    • Holla Ahjummaaa~ mari kita bertralala-trilili bersamaaaaaa…. *loncat loncat* tenang, mau frontal mau sopan, saya terima kok….. ahjumma orang Jatim kan yak? πŸ˜‰

      saia sih, emang baru SMP. Seragamnya aja masih bau toko dan belum luntur.. πŸ˜€ Akhir-akhir ini, saia emang lagi mencoba menyesuaikan diri ama lingkungan, dan emang lagi sering coba-coba dan gonta-ganti kepribadian. Kadang jadi baik banget, kadang rada tempramen, kadang pendiem, kadang juga bawaannya pengen nonjokin siapapun yang lewat… T___T masalahnya… masalahnya… saia belom nemu kepribadian mana yang tepat buat diri saia ahjummaaa~ Kalo buat orang lain sih.. saia mah prinsipnya ‘Masa bodoh sama pendapat orang lain. Ini diriku, dan aku tahu mana yang tepat untukku.’

      Eh, ahjumma juga mengalami hal yang sama ama saia? Ahjumma line berapa sih? Apa jangan jangan seumuran ama bunda saia lagi? πŸ™„

      Sepertinya bener saia setipe ama ahjumma, rada-rada penyendiri gitu.. apa-apa lebih suka sendiri, jarang ngumpul-ngumpul ama temen..dan sampe sekarang, saia belom nemu temen yang deket banget macem yang ahjumma sebutin itu…

      Soal yang melenyapkan orang itu.. jangan dibahas unn, saia kapok mikirin itu.. πŸ˜€ kalo mau komenn tralalala-trilili-ulala-yeyeyeye, bisa unn lakukan di yeppopo. Penduduknya lebih sopan.. πŸ˜€

      Makasih atas ‘bacotannya’ unn, ini bener-bener membantu kok.. Alhamdulillah, saia nggak sendiri di dunia ini…. πŸ˜€

  2. iyeessss, ane orang jatim. kenapa??

    belum nemu kali neeng~~
    ane dulu juga gituu~~~ lama banget nemu yg nyaman. tapi sekarang alhandulillah sudah, meskipun SAKIt-nya belum sembuh. hahahaha πŸ˜€

    pernah dooonkk, itu khan wajar, ane dulu juga pernah abg. semua orang juga gitu cintahh. Ane udah tante2 ciinntth, makanya cocok di panggil ahjumma. hehehe. ane line 89.

    perjalananmu masih panjang anakku~~ HALAH!!! sekarang mungkin belom, nanti pasti nemu deeh. ane ajah nemunya waktu pertama kali masuk kuliah.

    sama-sama ciinntthh, mari kita saling berbagi. hehehe.
    Yeessss, we never alone. akan selalu ada orang2 yang menyayaki kita. cciiieeehhh, bahasa dangdut-nya kumat~

    • Haha, pantes. Rata-rata orang jatim tuh ngomongnya nyelekit, plus…. frontal.. *ditabok* tapi saia suka ama ahjumma, walaupun ahjumma autis, masih bisa berpikir rasional, nggak kayak saiaaa~ idiot stadium akhir… :mrgreen:

      Oh, ahjumma mah masih muda… mending manggil qaqa aja… #PLAK kuliah semester berapa ahjumma? πŸ˜€

      doakan saia cepet menemukan soulmate, ya ahjumma? Nggak enak kalo hidup sendiri, nggak ada temen curhat… πŸ˜₯ Saia emang masih muda, tapi kan umur ngga ada nyang tau sampe kapan…. saia juga nggak tau kapan rute perjalanan saia berakhir.. πŸ˜€

      lanjutkan bahasa dangdut ahjumma, ya? Bahasa dangdut ahjumma adalah salah satu bahasa terbaik yang saia tau. Meliuk-liuk, tapi gampang dipahamin…

  3. hahahaha~~ ane frontal bukan hanya orang jatim ciinth, tapi emang sudah bawaan lahir. hahahaha πŸ˜€

    aigooo~~ saya masih muda??? 23 th itu muda yah??? tapi uda berasa tua.. kkk~ panggil ahjumma ajah deeh, lebih pas kayaknya. hahahah πŸ˜€
    ane uda lulus cinttahh~ setaun yg lalu. hehehe πŸ˜€

    oke, ane doakan dirimu segera dapet sahabat kepompong kupu-kupu biar bisa berbagi kegilaan. hehehe. pesan ane #halah!# jangan menutup diri dari sesuatu yg gak kamu sukai. biasanya mereka ada di situ~

    so pasti dooongg~~ karena ane juga taunya cuma bahasa dangdut. bahasa keroncong sulit di pahami apalagi bahasa kalbu. beeehhh!!! lebih sulit lagi itu. kkk~~

    • Hiyyaa~ ajarkan aku untuk menjadi seFRONTAL dirimu ahjummaaaaaa~~ πŸ˜€

      23 tahun itu masih muda loh ahjumma… wah, lulusnya tepat waktu pula.. πŸ˜€ selamat ahjummaaaaaa~ sekarang profesinya apa nih? XD

      semoga doa saia dan ahjumma dikabulkan.. πŸ˜€ tapi, pesan ahjumma kurang saia pahami nih… apa mungkin saianya yang lagi rada korslet? T____T

      yop, bahasa dangdut beneran bahasa yang hanya diketahui segelintir orang….. πŸ˜†

  4. hahahahaha πŸ˜€
    waduuuuhhh, kenapa dirimu malah kepengen frontal??? beneran nih pengen frontal?? ntar lebih banyak antis-nya loh daripada fans. kkk~~~

    kkkk~~ ane lulusnya telat cintahh. mestinya 7-8 semester uda lulus, ane lulus di semester 10. kkk~~!!!

    Amiiinn~~ pesan yg mana cinntth?? apakah yg ini “jangan menutup diri dari sesuatu yg gak kamu sukai. biasanya mereka ada di situ~”??
    maksudnya, sahabat bisa kamu temukan dari mana saja. termasuk orang2 yg dulunya kamu benci bgt, malahan bisa jadi sahabat karib.
    terus, jangan pilih2 teman ato jangan hanya berteman dengan orang yg setipe/ sama dengan kita. semakin banyak bergaul dengan orang2 yg berbeda2 kepribadian dan karakter-nya, semakin banyak pula pengetahuan mu tentang karakter2 orang. kalo begini gak perlu masuk psikologi agar bisa baca kepribadian orang. hehehehe πŸ˜€

    • hehehe.. pengen belajar frontal aja… saia ngeliat, kalo orang frontal tuh justru cerdas dalam mengemukakan pendapat… πŸ˜€

      Nggapapa lah, 5 taun kuliah… itung-itung nambah pengalaman… πŸ˜€ Ahjumma kuliah di jurusan mana sih? πŸ™„

      Nah, iya! Yang itu~ yang itu pesennya, akhirnya paham jugaaaaa~ uwaaah… makasih ahjummaaaa.. saya bakal nyoba temenan ama siapa aja deh… makasih… *sujud*

      • masak siihh??? jadi pengen GR, hahahahahaa πŸ˜€
        kalo ane maah, apa yg dipikiran ane, tak ungkapin ajahh. hehehehe

        tapi kuliah itu emang asik bgt!! asik soale banyak temen banyak nongkrongnya daripada kuliahnya. hahahaha πŸ˜€
        ane psikologi cinntahh. hehehe

        iya, sama-sama πŸ˜€

        • Kyah~! Ternyata banyak ya yang masuk (dan bercita-cita masuk) psikologi…. bukan cuma saya aja, dunia ini sempit ternyata… πŸ˜€ ahjumma, biaya masuk jurusan psikologi berapa? Mahal nggak? πŸ˜†

        • lebih tepatnya, banyak orang2 yg abnormal pengen masuk psikologi buat berobat jalan sekaligus kuliah. hahahahahahahahaaaa πŸ˜€
          tapi emang bener loohh!!! rata2 yg masuk psikologi itu orangnya aneh-aneh dan abnormal. kkkk~~!! temen2 ane kebanyakan abnormal semua, kkk~

          tergantung universitasnya cintahh, kalo universitasnya ternama yaah lumayan mahal, tp kalo biasa2 ajah yah biasa2 ajah gak terlalu mahal~~

          yahh sud masuk psikologi sana gih, pasti gak akan menyesal kooqq, #promosi#

Leave a pieces, please?

