Mapping da Human: The Head

Bodies-Header

Kepala.

Tersembunyilah didalam rangka terkuat dari bahan terbaiknya, satu dari ribuan organ paling berharga. Otak, tersimpan didalamnya imajinasi liar, pemikiran cerdas, dan kecerdasan intelek yang membuat siapapun yang menyelaminya terbelalak. Penyeimbang, pengendali yang andal. Tak tertandingi oleh apapun yang mencoba melewati.

Tertempel dengan sempurna diatasnya, mahkota terbaik yang tak dapat ditemukan di seluruh sisi dunia. Rambut yang menjuntai dengan indah, terlampau indah untuk dibandingkan dengan benda sejenis. Sulur tanaman, akar rumput? Tak ada yang mampu menandingi.

Sepasang mutiara bertitik hitam dengan indah terjerembap. Berkilauan dengan indah, melebihi sang surya, lensa bening melebihi air. Inilah bola mata. saksi bisu dari seluruh adegan yang tertangkap. Berputar, mengkuti gerak siklus kehidupan. Apapun yang berada di hadapan, selalu sukses terekam. Menelisik, menjurus mengikuti emosi. Bila tak mampu menyampaikan, akan menyeruak keluar tetes demi tetes cairan sebening kaca, dari kelopak yang tak lagi mampu membendung.

Bergerak sedikit kebawah, gundukan besar berlubang menyembul indah. Hidung. Pusat dari seluruh wewangian dan bau busuk dunia. Apapun bau yang menyeruak, pasti tak dapat terelak. Menembus jauh kedalam, mengetarkan. Salah satu sumber kehidupan, tempat masuknya seluruh oksigen pemberi Harapan untuk melanjutkan kehidupan.

Turun sedikit, beberapa sentimeter dibawahnya, mulut. Perantara antara pikiran dan suara. Utusan dari seluruh emosi yang tersulut. Depresi melanda, maka akan menggeram tanpa reda. Emosi terkendali, akan berdendang menyanyi. Sumber emosi terbesar selain otak, mata, dan hati.

To be Continued.

Next: Part 2- Peta Manusia: Tubuh Bagian Atas (Mapping da Human: Da Upper Body)

Advertisements

Leave a pieces, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s