Ambisi

Aku benci mereka.

Mereka mengambil alih perhatian orangtuaku, menyibukkan mereka dengan berbagai urusan remeh-temeh yang membingungkan, tetek-bengek yang merepotkan, dan perihal berengsek tentang negara busuk yang tidak kumengerti.

Mereka memanipulasi persahabatan yang telah kujalin. Hanya karena perbedaan pendapat. Mereka meracuni pikiran sahabatku dengan paham ‘kami berbeda, aku benar dan ia salah.’ , dan membuat seluruh persahabatanku rusak. Berengsek.

Mereka hanya mengedepankan pikiran kotor mereka. Ideologi tentang negara yang maju dan sejahtera. Tapi, mana mau mereka memperhatikan aku dan anak-anak lain? Pasti tidak. Imbasnya, lihatlah anak mereka, bersikap tak terkendali, pulang malam, keluyuran dengan mobil, memamerkan harta orangtua mereka, sebelum akhirnya menewaskan jiwa yang tak pantas pergi. Sudah kubilang, mereka tidak peduli.

Mereka pasti tidak peduli dengan kita, malah seakan membenci dan berusaha menghancurkan kita. Menjajah perhatian orangtuaku dengan ucapan mereka yang tak bermutu. Menyita perhatian orangtuaku dengan berbagai skandal, kampanye, korupsi, dan pembelaan terhadap hal-hal yang tidak penting.

Karena mereka, perhatian orangtuaku teralihkan. Sulit menemukan momen dimana aku dan orangtuaku bisa menghabiskan waktu bersama. Sulit menemukan pesan pendek dan rekaman telepon pada ponsel mereka. Ponsel mereka penuh dengan rekaman telepon, dan pesan dari mereka, para penghancur.

Mereka, orang yang berjalan atas dasar nama politik, yang memanfaatkan kemurnian politik untuk mendapatkan apa yang mereka mau, dan menjatuhkan semua yang membenci mereka -termasuk aku- tanpa ampun.

Aku benci mereka, kuharap, mereka akan masuk ke dasar neraka terbawah. Atas dosa Memanipulasi Persahabatan, Mengambil Alih Perhatian Orangtua, dan Menghancurkan Hidup Orang Lain. πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Ambisi

  1. Sabar ya, saeng.. Eon emang gatau gimana persisnya masalah kamu. Tapi Allah pasti punya rencana di balik ini semua..

    Bukan bermaksud apa-apa sih, tapi kalo dirimu mau curhat, boleh kok curhat ke eon.. πŸ™‚ SEMANGAT ! πŸ˜€

    • Yap, unnie benar. Allah pasti punya rencana dibalik ini semua, dan mungkin, belum saatnya aku tau rencana apa yang Allah mau kasih buatku. πŸ™‚

      Huehehe, akan kusempatkan unnie.. YUP, SEMANGAAAAAAAAT~! πŸ˜€

Leave a pieces, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s