Kicauanmu Harimaumu


Assalamu’alaikum. Halo tlist, eh salah. Jadi kebawa twitter kan gue. Maap.

Omong omong twitter, sekitar lima menit sebelum ini postingan gue tulis, gue baru aja ngadepin masalah yang bener bener bikin mood gue ancur. Nggak perlu gue ceritain ya, privasi.

Dan emang dasar gue lagi gelap mata, gue ngelampiasin semua kekesalan gue lewat twitter.
Gue keluarin semua sumpah serapah gue. Tanpa mikir dua kali, dan tanpa mikir apa yang bakal terjadi kalo gue ngetweet kayak gitu. Satu kesalahan udah gue bikin.
Gue ngepost sekitar 4-5 tweet, dan semuanya pake kata kata kasar. Dua kesalahan udah gue bikin.
Itu bikin gue sedikit lega. Iya gue yang lega, tapi gue nggak mikir, gimana perasaan follower yang ngebaca tweet gue. Satu lagi kesalahan gue bikin. Total udah tiga.
Waktu itu, gue belom nyadar, sampe Allah ngasih peringatan ke gue, lewat mention salah satu temen sekelas yang kebetulan juga ngefollow gue. Kurang lebih begini:

“Sel, ini socmed. Jaga bahasa lo.”

Ngebaca mention itu, kepala gue serasa diguyur air es. Beneran. Dan gue langsung ngescroll kebawah, ngebaca ulang semua tweet gue. Iya, bahasanya banyak yang nggak pantes, dan cuma bisa bikin gue keliatan rendah.
Terus, dia ngemention gue lagi. Gue lupa apa isinya, tapi itu bikin badan gue menggigil tiba tiba.

Gue ngecek timeline gue lagi, gue baca satu satu isinya, gue refleks ngapus semua tweet nggak pantes itu, dan gue langsung bales mention temen gue, minta maaf lah.

Gue ngapus tweet itu juga ada maksudnya, selain biar yang baca sedikit, sama biar dosa gue nggak numpuk lagi. Bayangin aja, seandainya tiap satu orang yang baca tweet itu bikin gue kena dosa satu aja, dan follower gue ada 300-an. Bisa abis gue disiksa di neraka. Nauzubillah.

Gue baca mention dari temen gue itu dengan pikiran yang terbuka, ya karena gue tau, dia cuma pengen nasehatin gue, alhamdulillah, gue orangnya open-minded.

Hari ini emang libur sekolah, tapi gue dapet satu pelajaran. Kalo dulu ada peribahasa yang bilang ‘Mulutmu Harimaumu’, mungkin sekarang peribahasa itu udah berganti jadi ‘Statusmu Harimaumu’. Intinya sebenernya sama sih, meminta orang berpikir dulu sebelum menyuarakan pendapatnya.

Sekali lagi, gue berterima kasih sama Allah, yang udah ngingetin gue pake cara yang nggak terduga. Buat temen gue juga pastinya. Alhamdulillah.

2 thoughts on “Kicauanmu Harimaumu

Leave a pieces, please?

